• Breaking News

    PB PON Papua meminta TNI-Polri jamin keamanan PON XX 2021




    Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda meminta Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua memberikan keamanan dalam pelaksanaan PON XX 2021 di Papua.

    "Selaku Ketua Harian PB PON Papua, saya meminta Kodam dan Polda untuk memberikan keamanan dalam pelaksanaan PON yang akan di gelar tahun ini di Provinsi Papua,"ungkap Ketua Harian PB PON Yunus Wonda pada rapat koordinasi pengamanan PON XX Papua bersama Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua berlangsung di Jayapura, Kamis malam.

    Menanggapi permintaan PB PON Papua, Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan akan menjamin keamanan dalam seluruh rangkaian kegiatan PON XX di Provinsi Papua.

    "Jajaran TNI-Polri siap untuk mengamankan ajang Pekan Olahraga Nasional di Provinsi Papua. Kami siap untuk mensukseskan dan mendukung kelancaran serta keamanan perhelatan PON di tanah Papua," tegas Pangdam dalam keterangan diterima ANTARA, Jumat dini hari.

    Selain dari Aparat Keamanan, menurut Pangdam, ia juga meminta seluruh masyarakat Papua juga membantu pengamanan even kegiatan PON Papua.

    "Agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan baik sehingga pada akhirnya kita bisa menunjukan bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan PON,"ujarnya.

    Selain masalah keamanan, Pangdam juga menjelaskan bahwa Kodam Cenderawasih juga sudah menyiapkan mess dan fasilitas lain untuk para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

    Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw turut memberikan dukungan dalam memastikan kegiatan keamanan PON Papua.

    "Kami sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses. Polri dengan TNI terus bersinergi untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan PON XX di Papua,"ungkapnya.

    Sumber : https://kaltim.antaranews.com/berita/95751/pb-pon-papua-meminta-tni-polri-jamin-keamanan-pon-xx-2021

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer