• Breaking News

    Tokoh Masyarakat Arowi Dukung Kelanjutan Otsus




    Tokoh masyarakat Arowi, Soleman Korwa berharap pemerintah pusat mengusut penggunaan dana Otsus selama 20 tahun yang telah diberikan kepada pemerintah daerah.

    Jika penggunaan dana Otsus dilakukan secara transparan, maka harapannya pada saat Otsus Jilid-2 diberlakukan, maka dana yang digelontorkan tak disalahgunakan lagi dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Papua dan Papua Barat, seperti dana desa yang diberikan oleh Presiden Jokowi, peruntukannya sudah sesui dan jelas dengan tujuan serta harapan masyarakat.

    “Saya mengharapkan dana Otsus dikelola seperti dana desa, sehingga tak ada yang dimanipulasi. Salah satunya karena programnya tidak transparan untuk masyarakat seperti apa. Kalau transparan, pasti tidak ada dusta di antara kita lagi, apalagi sampai ada protes dari kelompok tertentu,” jelasnya.

    Adanya ketidakpuasan itu adalah hal yang wajar, adanya protes atau menolak itu menjadi catatan yang terbaik, agar dapat merubah dan memperbaiki sistem Otsus I dan di Otsus II tentu lebih besar perhatian serta keberpihakan yang semakin nyata dan adil untuk seluruh rakyat di tanah Papua.

    ia berharap kepada masyarakat Manokwari tidak terpengaruh dengan isu yang dapat memecah belah persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Apalagi sampai lakukan aksi unjuk rasa dengan tujuan yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer