• Breaking News

    TOKOH PEMUDA PAPUA TOLAK SERUAN AKSI MOGOK SIPIL NASIONAL OLEH KNPB




    DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay menyatakan aksi Mogok Sipil Nasional ( MSN ) yang di serukan oleh kelompok Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ) tidak bermoral dan melanggar Hak Asasi Manusia.

    Hal ini disampaikan Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay di Jayapura.

    Ali mengatakan, seruan – seruan tersebut akan mengorbankan hak hidup dan hak asasi manusia rakyat Papua. Ia berpendapat, perjuangan yang sesungguhnya adalah perjuangan untuk kesejateraan rakyat Papua dan generasi muda Papua agar bisa maju dan berkembang setara dengan generasi muda lainnya di Indonesia.

    “Kalau KNPB dan Victor Yeimo mengajak MSN , mari kita bertanya kepada mereka, apa yang mereka ( KNPB ) sudah perbuat untuk rakyat Papua?. Pertanyaan ini harus menjadi dasar yang kuat untuk mempertanyakan kredibelitas dan tanggung jawab KNPB dan Victor Yeimo bagi rakyat Papua, ” kata Ali.

    Ia menilai, terkesan konyol dan tidak masuk akal. Ia berharap rakyat Papua harus lebih cerdas untuk melihat aksi – aksi KNPB yang banyak merugikan rakyat dan generasi muda Papua.

    Ali menghimbau masyarakat berhati – hati terhadap ajakan Mogok Sipil Nasional ( MSN ) yang diserukan KNPB karena bisa merusak kedamaian yang selama ini sudah terbangun secara masif dan baik di Papua.

    Ia pun menyatakan Mogok Sipil Nasional akan membuat sistem pendidikan menjadi lumpuh dan generasi muda Papua akan putus sekolah. Akibatnya, lahirlah generasi muda Papua yang tertinggal dalam bidang intelektual dan pendidikan,

    Ali juga menambahkan, mogok juga menyebabkan sistem pemerintahan akan lumpuh total, hancurnya sistem ekonomi dan berdampak kepada pelayanan kesehatan publik.

    ‘Akibat MSN , rakyat di Papua l tidak bisa mendapatkan makanan yang bergizi. Seruan KNPB dapat merugikan masyarakat Papua, ” tambahnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer