• Breaking News

    DKI Incar Medali Emas Taekwondo di PON Papua




    Provinsi DKI Jakarta mengincar medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. "Target ini untuk mengembalikan kebanggaan DKI Jakarta," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) DKI Jakarta Mayor Jenderal (TNI) Ivan Palealu usai terpilih kembali untuk masa jabatan kali kedua periode 2021-2025.

    PON Papua yang sempat tertunda lantaran pandemi corona setahun lalu, akan diselenggarakan pada Sabtu (2/10/2021) sampai dengan Rabu (13/10/2021).

    Saat membeberkan rencana pencapaian target medali emas itu, Ivan mengatakan pihaknya akan melakukan proses pembinaan normatif untuk optimalisasi peningkatan prestasi.

    Langkah-langkah yang dilakukan adalah merekrut atlet melalui ilmu pengetahuan olahraga (sports science), mendengarkan saran dari pelatih, dan melaksanakan pelatihan dengan mendatangkan atlet-atlet juara Olimpiade untuk memberikan coaching clinic.

    "Kami juga akan memantau kegiatan para atlet, mencukupi kebutuhan gizi mereka dengan makanan yang baik, memperhatikan transportasi, menguji latihan, dan melakukan try out," imbuh Ivan dalam pernyataan tertulisnya, hari ini.

    Ivan mengingatkan juga, pihaknya akan membangkitkan daya juang para atlet untuk mencapai prestasi," katanya.

    Menurut Ivan, pada kepengurusannya yang lalu, pihaknya mendatangkan psikolog dari Universitas Indonesia (UI) untuk memacu daya juang tersebut.

    Sementara itu, lima pengurus wilayah kota, khususnya Jakarta Pusat dan kordinator pelatih Pelatda Taekwondo DKI Jakarta Sabeum Sukardi BTA antusias dengan terpilihnya Ivan Pelealu.

    Dirinya berharap organisasi akan lebih maju dan baik di periode mendatang sehingga harapan prestasi dapat memenuhi target.

    "Kami sangat antusias dengan terpilihnya beliau kembali, harapan prestasi atlit taekwondo jakarta di periode 2021-2025 semoga dapat terwujud," kata Remi Ramadhan, Ketua Penguus Kota Jakarta Pusat.

    Sumber : https://www.kompas.com/sports/read/2021/01/31/18092508/pon-papua-dki-incar-medali-emas-taekwondo

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer