• Breaking News

    DPRD Jayapura Terima 300 Nama Siswa AKKP yang Siap Ikut Latihan Penerbangan




    Asosiasi Karyawan Karyawati Papua (AKKP) Bandar Udara Sentani menyerahkan 300 daftar nama siswa yang telah siap mengikuti pelatihan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura kepada DPRD setempat.

    Ketua Komisi A DPRD, Hermes Felle mengatakan terkait kesiapan 300-an siswa AKKP yang telah siap untuk mengikuti pelatihan Aviation Security (Avsec), maka DPRD Kabupaten Jayapura bersama pemda akan membahas hal tersebut.

    “Kami akan bahas hal ini, bagaimana menghantarkan 300-an siswa AKKP mengikuti pelatihan Avsec, sehingga mereka bisa benar-benar dibekali dan mempunyai lisensi,” terang Hermes Felle, Rabu 17 Februari 2021.

    Menurut dia, pelatihan 300-an siswa AKKP ada kaitannya dengan pembiayaan yang berasal dari APBD, sehingga pihaknya akan segera berkoordinasi bersama pemda, guna membahas pendanaan yang transparansi.

    Ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Jayapura dapat merespon maksud baik dari AKKP yang selama ini telah banyak berjuang untuk memanusiakan manusia di Kabupaten Jayapura.

    Sementara itu, Ketua AKKP Bandar Udara Kelas I Utama Sentani, Benny Y. Suebu mengatakan 300-an siswa yang saat ini sedang menjalani pendidikan mentalitas dan pembentukan karakter telah siap untuk mengikuti pelatihan.

    AKKP adalah lembaga yang saat ini tengah berusaha untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Jayapura. Untuk itu hal ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

    “Kami akan berkordinasi dengan pemerintah dan DPRD, sehingga anak-anak tidak menjadi pengangguran di atas tanahnya sendiri.” jelasnya.

    Sumber : https://kabarpapua.co/dprd-jayapura-terima-300-nama-siswa-akkp-yang-siap-ikut-latihan-penerbangan/

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer