• Breaking News

    TNI memberikan Layanan Kesehatan Keliling di Perbatasan Papua

    Hadirnya TNI Memberi Manfaat Bagi Warga Perbatasan

    Layanan kesehatan keliling merupakan solusi bagi warga yang membutuhkan pengobatan gratis, seperti sakit batuk, demam, flu atau memiliki luka dan lainnya dapat di tangani dan diberikan pertolongan dengan cepat.

    Layanan kesehatan keliling yang digelar Satgas Yonif 411 Kostrad adalah wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kab. Merauke di perbatasan RI-PNG.

    “Semoga sakit yang dialami mereka dapat segera sembuh,” ucap Danpos Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas.

    Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan kegiatan pengobatan keliling merupakan salah satu program Satgas dibidang kesehatan. Disamping melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan.

    “Tujuannya membantu warga disekitar pos yang sedang sakit agar dapat segera di obati,” kata Dansatgas.

    Dan jika tidak bisa ditangani, TNI akan kordinasikan dengan instansi kesehatan setempat guna ditangani lebih lanjut. Nekolaus Sanggra (42 th) yang sedang kena demam mengaku merasa sangat terbantu dengan pengobatan yang dilaksanakan TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Rawa Biru.

    “Jadi jika kita sedang sakit-sakit ringan dapat segera diberi obat,” ucapnya.

    Ini sangat bertolak belakang dengan pernyataan kelompok separatis yang mengatakan bahwa, kehadiran TNI hanya untuk membantai warga Papua. Kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka OPM memang sengaja membuat provokasi agar TNI dibenci warga, namun usahanya sia-sia.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer