• Breaking News

    Jangan Bodohi Masyarakat Papua Dengan Isu Separatisme

    Jangan Bodohi Masyarakat Papua Dengan Isu Separatisme

    Separatisme adalah suatu paham yang mengambil keuntungan dari pemecah-belahan dalam suatu golongan (bangsa). Lebih jauh, gerakan ide separatisme memicu terjadinya disintegrasi bangsa.
    .
    Gerakan separatisme di Papua seakan sedang membodohi masyarakat Papua yang pada dasarnya tidak ada keinginan memisahkan diri dan tetap menyatu dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
    .
    Isu diskriminatif terhadap masyarakat Papua yang coba dibangun oleh para kelompok separatis seakan dipatahkan oleh beragam program prioritas pemerintah dilakukan di bumi cendrawasih mulai dari Otonomi Khusus hingga prioritas pembangunan.
    .
    Saat ini Kelompok Separatis Papua mulai menggunakan upaya-upaya propaganda dan provokasi yang memanfaatkan isu SARA. Salah satunya yang dilakukan organisasi United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang dipimpin Benny Wenda. Mereka membodohi masyarakat Papua dengan menyebarkan isu-isu propaganda tentang kontradiktif kondisi Papua media online.
    .
    Untuk itu Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas di Jayapura, Rabu, mengatakan masyarakat diharapkan tetap melakukan kegiatan seperti biasa.
    .
    Anggota Komisi I DPR RI bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika serta intelijen itu mengimbau masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu tidak bertanggungjawab menjelang 1 Desember 2019.
    .
    "Karena 1 Desember jatuh di hari Minggu yang merupakan hari ibadah sehingga masyarakat harus pergi beribadah mempersiapkan diri di tanggal pertama bulan Desember untuk memasuki persiapan perayaan hari besar Natal dan Tahun Baru sehingga jangan lagi ada aksi-aksi," katanya.
    .
    Dia menambahkan masyarakat diminta tidak usah resah dengan banyaknya pasukan pengamanan di Papua karena pasukan ini hanya untuk mengamankan objek vital dan hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar.*

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer