• Breaking News

    Pesan 'Pertama' dalam Kunjungan Jokowi ke Papua

    Pesan Pertama dalam Kunjungan Jokowi ke Papua
    Pesan 'Pertama' dalam Kunjungan Jokowi ke Papua

    Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja pertama usai dilantik sebagai Presiden periode keduanya. Dalam kunjungannya itu, Jokowi menyampaikan pesan tersirat kepada tokoh di Papua.

    Jokowi melakukan kunjungan di Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019). Kunjungannya ke Papua untuk meresmikan Jembatan Youtefa, yang merupakan ikon baru Kota Jayapura.

    Namun, sebelum ke acara peresmian Jembatan, Jokowi menemui tokoh Papua di Wamena. Jokowi mengungkapkan wilayah pertama yang dikunjunginya setelah dilantik di periode ini adalah Papua. Jokowi berharap pesan ini dipahami para tokoh dan masyarakat Papua.

    "Saya hanya ingin menunjukkan, setelah pelantikan pada periode kedua ini yang pertama saya kunjungi adalah tanah Papua. Pesan yang ditangkap mestinya jelas. Pesannya apa? Jelas. Nggak usah saya jelaskan," kata Jokowi saat bertemu tokoh Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10/2019).

    Kunjungan ke Wamena dilakukan Jokowi setelah kerusuhan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. Kerusuhan itu, kata Jokowi, juga pernah terjadi di wilayah lain.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer