• Breaking News

    Banyak Dampak Positif Dari Penyelenggaraan PON XX

    Dongkrak Wisata Papua Melalui Sport Tourism

    Sebagai multi-sport event terbesar di Indonesia, kesuksesan PON dapat membawa dampak positif dalam berbagai sektor, khususnya pariwisata.

    Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua menjadi salah satu prioritas utama bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

    Selain mengembangkan bibit-bibit atlet Tanah Air, perhelatan PON dapat mendongkrak angka wisata melalui sport tourism yang akan membawa citra Indonesia sebagai penyelenggara di kancah internasional.

    Diharapkan nantinya Indonesia dapat semakin dipertimbangkan sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Namun, hal ini tidak dapat diwujudkan tanpa adanya dukungan dari jajaran kementerian dan lembaga terkait.

    Pentingnya kerja sama ini disampaikan oleh Staf Ahli Menpora bidang Ekonomi Kreatif Jonni Madrizal pada Rapat Koordinasi Fungsi Intelkam, Bandung, Kamis (13/2/2020).

    "Ini semua untuk mempercepat dukungan dalam penyelenggaraan PON XX serta Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI di Papua," ujar Jonni.

    Instruksi Presiden (Inpres) tentang percepatan dukungan penyelenggaraan PON oleh 28 lembaga termasuk kementerian, pemerintah daerah setempat hingga TNI Polri untuk memastikan keamanan.

    "Ini juga menindaklanjuti arahan Menpora Zainudin Amali agar kementerian atau lembaga terkait mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing secara terkoordinasi dan terintegrasi," tutup Jonni.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer