• Breaking News

    TNI dan Polri Gencar Berkeliling Kampung Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

    TNI dan Polri Gencar Berkeliling Kampung Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama petugas lintas sektoral gencar berkeliling kampung, tepatnya di wilayah Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG dengan cara membagi-bagikan selebaran berisi informasi tentang Covid-19.

    “Kami gencar sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan upaya pencegahan virus corona,” kata Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Merauke, Papua, Sabtu (28/3/2020).

    Menurut Rizky, petugas lintas sektoral melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Distrik Sota, tepatnya di Kampung Erambu dan Kampung Toray. Sosialisasi berkaitan dengan penyampaian informasi seputar apa itu virus corona, apa gejalanya apa, dan bagaimana cara pencegahannya.

    Lebih lanjut, Rizky mengatakan sosialisasi tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga, baik kalangan remaja hingga ibu-ibu yang bertanya tentang hal-hal yang masih belum jelas kepada petugas.

    “Kami, Pos Kout Sota bersama Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Sota, terus mengedukasi dan menekankan kewaspadaan kepada masyarakat mengenai pencegahan Virus Corona,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota Merry S. Gebze yang turun langsung ke lapangan mengatakan membenarkan sosialiasi pencegahan Covid-19 dilakukan secara intensif oleh petugas Lintas Sektoral Distrik Sota sejak sejak Bupati Merauke menerbitkan Surat Edaran (SE) perihal Virus Corona pada tanggal 15 Maret 2020.

    “Secara terjadwal sosialiasi ini telah kami lakukan ke rumah-rumah warga yang ada di wilayah Distrik Sota yakni, Kampung Sota, Kampung Rawa Biru, Kampung Yanggandur, Kampung Erambu dan Kampung Toray, tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar mengerti tentang pencegahan virus corona,” ucapnya.

    Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel Ngilawane yang memimpin kegiatan sosialisasi tersebut, juga tak henti-hentinya melalui pengeras suara mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terkait penyebaran Covid-19.

    Daniel mengingatkan warga agar selalu menjaga pola hidup bersih, menjaga jarak. “Jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya di rumah saja dan tetap tenang,” katan Daniel seperti dilansir dalam siaran pers Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin.


    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer