• Breaking News

    Pemerintah Kabupaten Paniai Bentuk Satgas Pangan Lokal Tangkal Covid-19

    Pemerintah Kabupaten Paniai Bentuk Satgas Pangan Lokal Tangkal Covid-19

    Dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Paniai, Bupati Paniai, Meki Nawipa, menetapkan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Lokal sebagai jaring pengaman sosial atas dampak ekonomi pascastatus siaga darurat pandemi Covid-19, di Kabupaten Paniai.

    “Kami bentuk satgas ini agar pemerintah membeli pangan lokal milik warga, selanjutnya dibagikan ke masyarakat untuk dikonsumsi,” ujar Bupati, Kamis (30/4/2020).

    Menurutnya semua stakeholder terlibat dalam satgas tersebut, guna menghidupkan kembali ketahanan pangan lokal. “Kami akan beli produk masing-masing kampung kemudian dibagikan, supaya masyarakat bisa menikmati hasil olahan mereka sendiri.” lanjutnya.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paniai, John Nicolas Pigome, yang ditunjuk sebagai Ketua Satgas Pangan Lokal mengatakan mulai 2 Mei 2020, satgas akan turun ke ratusan kampung yang tersebar di 24 distrik.

    “Untuk tiga hari ke depan kami sudah kasih tugas untuk 24 kepala distrik, agar melakukan pendataan di semua kampung misalnya ada berapa kebun yang bisa panen seperti petatas, sayur, buah, dan lainnya,” kata Pigome.

    Mengingat penyebaran Covid-19 di dunia cenderung meningkat dari waktu ke waktu, kemudian menimbulkan korban jiwa dan material yang lebih besar, serta berdampak pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

    “Kami akan terus mengajak masyarakat untuk kembali berkebun seperti semula.” tandasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer