• Breaking News

    Berkat Otsus, Putri Asal Papua Berhasil Ukir Prestasi di Amerika




    Ia adalah Sherina Fernanda Msen, mahasiswi asal Papua yang mengeyam pendidikan di Universitas Corban Oregon Amerika Serikat berhasil lulus dengan predikat Magna Cum Laude atau predikat kehormatan. Sherina dan 6 mahasiswa Papua lainnya diwisuda di Auditorium Universitas Corban Oregon Amerika Serikat.

    Sherina mengambil jurusan Business Administration program Accounting Leadership And Management. Selain Sherina, mahasiswa asli Papua atas nama Yafeth Werijo yang mengambil jurusan Ministry Linguistics berhasil mendapatkan penghargaan mahasiswa terbaik.

    Sherina Fernanda Msen dan Yafeth Werijo mewakili mahasiswa Papua mengapresiasi program Pemprov Papua dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa Dana Otsus Papua.

    Keduanya berharap program ini dapat dilanjutkan karena sangat mendukung pendidikan mahasiswa Papua yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. “Saya pertama mengucap syukur kepada Tuhan Jesus dan berterima kasih kepada Gubernur dan pemerintah Papua yang sudah membiayai pendidikan kami,”ungkap Sherina Msen.

    Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe.SIP.MH menyatakan puji syukur dan bangga karena untuk pertama kalinya menyaksikan langsung wisuda mahasiswa Papua diluar negeri dengan prestasi yang sangat membanggakan.

    Orang nomor satu di Papua itu menggatakan bahwa prestasi Sherina Fernanda Msen dan kawan-kawannya membuktikan bahwa putra putri Papua memiliki kemampuan ilmu pengetahuan yang sangat baik serta ketrampilan yang mumpuni.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer