• Breaking News

    Kepala Suku Arfak Minta Keamanan di Papua Barat Dijaga



    Kepala Suku Besar Arfak di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan menghimbau semua suku, baik suku nusantara dan Papua di wilayah Kabupaten Manokwari, Pegunungan Arfak (Pegaf), Manokwari Selatan (Mansel), Teluk Bintuni, Teluk Wondama dan Tambrauw, untuk berdoa agar keamanan terjamin mejelang dan saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di daerah masing-masing.

    “Jadi bukan saja wilayah ini yang dimaksud, tapi semua daerah yang akan melaksanakan pilkada untuk tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif. Sehingga pada 9 Desember 2015 nanti semua rakyat di Papua Barat agar memberikan hak suaranya dengan aman, lancar dan sukses,” kata Dominggus ketika dimintai tanggapan terkait pilkada serentak.

    Meski belum pencoblosan untuk menentukan bupati dan wakil bupati lima tahun mendatang, tapi mantan Bupati Manokwari dua periode ini lebih dulu mengimbau kepada para calon yang akan terpilih, khususnya di Kabupaten Manokwari untuk memperhatikan visi misi yang sudah dijanjikan kepada masyarakat agar diwujudkan.

    “Kita berharap mereka yang terpilih nanti memberikan yang terbaik dengan wujudkan program dan kegiatan sesuai dengan APBD demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Manokwari,” harap Dominggus.

    Salah satu calon Bupati Manokwari, Bastian Salabai dalam kesempatan yang sama, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Manokwari untuk menjaga keamanan hingga 9 Desember 2015, dan masyarakat diminta untuk memilih calon bupati sesuai hati nurani.

    “Masyarakat silahkan memilih dengan hati nurani dan tanpa paksaan. Sebab satu suara menentukan pemimpin lima tahun mendatang,” pesannya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer