• Breaking News

    Tokoh Muslim Papua Ungkap Alasan Oknum yang Ingin Setop Otsus




    Tokoh Muslim asli Papua sepakat mendukung keberlangsungan otonomi khusus (Otsus) di Papua dan Papua Barat. Oknum yang ingin menyetop kebijakan tersebut alasannya diduga karena terprovokasi elite.

    Ketua MUI Papua, KH Saiful Islam Al Fayage mengatakan, meski ada kekurangan dalam pelaksanaannya, namun Otsus Papua tetap perlu dilanjutkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Saya mengatakan Otsus tetap jalan, tapi perlu direkonstruksi. Karena otsus ini kebijakan untuk orang Papua bisa bersaing dengan saudaranya di luar daerah," kata Saiful di Kota Jayapura, Papua.

    Kelompok penolak otsus ini juga dinilai terlalu phobia dengan kebijakan tersebut. Apalagi kalau sampai menyuarakan Papua Merdeka.

    "Papua Merdeka itu tidak semudah itu. Karena Papua itu dicatat dalam PBB itu dua kali, tidak akan mudah, dan masih ada Freeport," ujar dia. Sementara Thoha Al Hamid, pengurus KAHMI Papua turut menyampaikan hal yang sama. Menurutnya kelompok penolakan otsus hanya dijadikan sebagai perlindungan elit Papua yang telah menghabiskan dana otsus itu.

    "Karena mereka elite ini tidak mau diperiksa terkait penggunaan dana otsus, disuruh kelompok Papua merdeka suruh maju dan tolak otsus. Ini politik baku tipu," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer