• Breaking News

    Membanggakan, 447 Putra Papua Resmi Jadi Prajurit TNI AD Kodam XVII Cenderawasih




    Setelah menempuh pendidikan selama 20 Minggu di Rindam XVII/Cenderawasih, sebanyak 447 mantan Prajurit Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) mengikuti pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020 (Ov) TA 2021 pada Sabtu (13/2/2021).

    Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi selaku Inspektur Upacara melantik dan menyumpah mereka secara virtual di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dan di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih.

    Dalam amanat Pangdam XVII Cenderawasih yang dibacakan oleh Bambang, Pangdam mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

    “Pendidikan yang telah dilaksanakan selama 20 minggu (140 hari) bertujuan untuk membentuk Bintara TNI AD agar memiliki sikap, karakter dan perilaku prajurit yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan keprajuritan golongan Bintara dengan kondisi jasmani yang Samapta,” kata Bambang dalam keterangan resmi Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Sabtu (13/2/2021).

    “Pendidikan ini merupakan pendidikan tahap I, dan akan melanjutkan pendidikan lanjutan ke tahap II sesuai kecabangan masing-masing selama 4 bulan, jadi saya berharap jangan lengah, tetap pelihara kondisi fisik, kesehatan dan manfaatkan waktu libur bersama keluarga,” kata Bambang.

    Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan dalam penerimaan prajurit TNI AD di Papua, Kodam XVII/Cenderawasih memprioritaskan putra asli Papua dengan alokasi 80 persen putra daerah dan 20 persen pendatang.

    “Ini semua merupakan wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih dalam meningkatkan SDM masyarakat Asli Papua,” kata Reza.

    Sumber : https://www.tribunnews.com/nasional/2021/02/14/membanggakan-447-putra-papua-resmi-jadi-prajurit-tni-ad-kodam-xvii-cenderawasih

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer