• Breaking News

     BPBD Biak akan tambah satu mobil pemadam kebakaran



    Pemerintah Kabupaten Biak Numfor,Papua sependapat dengan DPRD untuk menambah satu unit mobil pemadam kebakaran disiagakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) karena sangat diperlukan dalam menunjang operasi penanganan musibah kebakaran di daerah itu.

    "Namun perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Biak Numfor masih koordinasi terkait bantuan hibah mobil kebakaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, " ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di Biak menjawab laporan kerja komisi DPRD, Sabtu.

    Ia menjelaskan, pemkab Biak Numfor telah mengalokasikan pembiayaan untuk pemeliharaan mobil pemadam kebakaran pada APBD perubahan Tahun Anggaran 2022.

    "Dengan harapan dana operasional mobil pemadam kebakaran dapat digunakan pada tahun ini melayani kebutuhan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, " harap Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

    Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Biak Numfor Otto PH Wanggai mengakui, dengan penambahan mobil pemadam kebakaran di Biak Numfor sangat tepat untuk mendukung tugas operasional BPBD dalam menangani musibah kebakaran di Biak sekitarnya.

    "BPBD Kabupaten Biak Numfor sangat terbantu dengan rencana penambahan satu unit mobil pemadam kebakaran bantuan hibah Pemprov DKI Jakarta, " sebut Kepala BPBD Biak Numfor Otto PH Wanggai.

    Diakui Otto Wanggai, selama beberapa tahun terakhir pihak BPBD kabupaten Biak Numfor hanya mengandalkan satu mobil pemadam kebakaran yang kondisinya sekarang memerlukan perawatan.

    Dengan adanya rencana satu unit tambahan mobil pemadam kebakaran, menurut Otto Wanggai, diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional BPBD Biak Numfor dalam mencegah bencana musibah kebakaran di Biak sekitarnya.

    "Saya sangat berharap mobil bantuan hibah operasional pemadam kebakaran segera didatangkan ke Biak guna memperkuat armada BPBD untuk membantu penanganan kasus kebakaran yang belakangan sering terjadi di kota Biak, " sebut Kepala BPBD Biak Numfor.

    SUMBER : https://papua.antaranews.com/berita/696862/bpbd-biak-akan-tambah-satu-mobil-pemadam-kebakaran

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer