• Breaking News

    Ondofolo Papua: Terima Kasih Jokowi

    Ondofolo Papua:  Terima Kasih Jokowi

    Ondofolo Kampung Bambar, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua mengajak seluruh masyarakat di Papua mendukung dan mendoakan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
    .
    Orgenes menyatakan setelah Jokowi dilantik jadi Presiden akan melanjutkan program-program yang telah direncankannya di Papua. Dalam kepemimpinannya yang kedua ini masyarakat Papua percaya bahwa program yang sudah direncanakan itu pasti semua akan diselesaikan mulai penyelenggaraan kampung sampai infrastruktur.
    .
    “Kita lihat sekarang listrik di desa-desa sudah menyala. Itu sebabnya saya bersyukur kalau Papua hari ini sudah terang sebagian, meskipun ada 1.300 kampung masih ada yang belum menyala listrik,” katanya.
    .
    Ia mengaku PLN telah menargetkan akan menerangi semua desa-desa dan pelosok-pelosok hingga daerah terpencil di Papua sesuai dengan perintah Presiden pada tahun 2020 semua listriknya akan menyala. “Jadi dengan adanya program itu di periode kedua ini , maka saya sebagai orang Papua menyampaikan terima kasih untuk Presiden,” imbuhnya, dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.
    .
    Menurut dia, pada periode kedua ini akan lebih banyak lagi program-program Pemerintah Pusat di Papua termasuk pemekaran provinsi, kabupaten dan kota yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat Papua salah satunya Provinsi Tabi.
    .
    Orgene Kawai menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah banyak membangun Papua meskipun masih ada yang mengatakan itu belum sesuai. "Dalam kepemimpinannya yang kedua ini orang Papua akan semua membuka mata, dimana mereka akan melihat bahwa sesungguhnya kami sudah hidup sejahtera," jelas Orgene.
    .
    “Kalau masih ada yang menyatakan belum sejahtera, berarti mereka berdusta. Kita harus bersyukur Papua ini sudah banyak kemajuan. Semua tahu hari ini Papua sudah terang dari kegelapan. Jadi hari ini semua orang menikmati hal yang luar biasa, dulu kita jalan kaki, tapi sekarang sudah naik mobil,” ucap Orgenes.
    .
    Ia juga berharap kepada Presiden agar bisa memperhatikan masyarakat adat di Papua, karena selama ini selalu dikesampingkan oleh Pemerintah baik itu Provinsi Papua maupun Kabupaten Jayapura.
    .
    “Kalau memang pemerintah masih ingat tokoh adat, apabila ada kebijakan langsung saja diberikan ke adat. Sebab selama ini tokoh adat hanya sebagai pemadam kebakaran, namun ketika ada masalah dipanggil, dan ketika tidak ada masalah tidak di perhatikan,” ungkapnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer