• Breaking News

    200 Brimob Polda Jatim Diberangkatkan ke Papua

    200 Brimob Polda Jatim Diberangkatkan ke Papua

    Untuk membantu keamanan di beberapa titik derah rawan di Papua, sebanyak 200 anggota Brimob Polda Jawa Timur diberangkatkan ke Papua. Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin menyatakan 200 anggota ini akan bertugas di Polda Papua selama 6 bulan, sebelum berangkat, seluruh anggota telah mendapatkan pelatihan khusus.

    “Ini akan melaksanakan tugas selama enam bulan. Ada 200 personel yang akan dikirim. Mereka sebelum berangkat beberapa bulan lalu sudah dilakukan pelatihan. Dan tadi saat kita tanya ada yang sudah dua kali BKO di Papua. Jadi mereka ada yang sudah mengenal wilayah,” katanya.

    Dalam kesempatan itu, Djamaludin berpesan para anggota agar sigap menghadapi seluruh ancaman hingga kemungkinan yang terjadi di Papua. Dia juga ingin anggota Brimob yang diberangkatkan ini tetap utuh 200 orang saat pulang nanti.

    “(Penggunaan sniper) Ya itu tergantung daripada ancaman yang ada di lapangan. Tadi sambutan pak kapolda berintensitas tinggi. Jadi kalau ada ancamam seperti itu ya mereka ini lah yang akan menghadapi. Nanti mereka diberangkatkan malam ini. Semoga berangkat 200 pulang kembali 200 amin,” harapnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer