• Breaking News

    Jayawijaya Siap Sambut Kontingen PON Yang Ingin Berwisata

    Jayawijaya Siap Sambut Kontingen PON Yang Ingin Berwisata

    Kabupaten Jayawijaya dan Lembah Baliem khususnya menyambut PON dengan menyiapkan sejumlah tempat wisata, seperti Mumi, goa-goa alami, Danau Habema serta suvenir-suvenir.
    .
    Meskipun Jayawijaya batal menjadi salah satu daerah penyelenggara sejumlah cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, namun Jayawijaya siap menyambut kontingen dan suporter yang ingin berwisata.
    .
    Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan pemerintahnya telah menyiapkan sejumlah tempat wisata dengan tetap menjaga kebersihan tempat-tempat wisata. Sebab selama ini juga Jayawijaya dikenal sebagai tempat wisata.
    .
    “Apabila ada kontingen PON dari luar Papua yang ingin berkunjung ke Wamena, Pemda siap karena ini petunjuk gubernur. Kami pun akan coba koordinasi dengan PB PON ke depan terkait apakah akan dibuatkan suvenir bagi pengunjung atau tidak. Jadi kami akan persiapkan itu.
    .
    Selain itu, pihaknya  juga mendukung kebutuhan sayuran selama pelaksanaan PON nanti dari Jayawijaya. Namun semua itu tergantung dari kepala distrik yang dapat mengkoordinir kepala kampung dan masyarakat untuk tetap membuka lahan pertanian.
    .
    Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayawijaya, Alpius Wetipo mengatakan promosi wisata Jayawijaya tidak terbatas.  Keunikan lokasi wisata yang ada seperti mumi, pasir putih, danau habema, goa-goa alami akan tetap dipromosikan.
    .
    “Keunikan wisata di Jayawijaya seperti Mumi akan memunculkan keingin tahuan kontingen dari luar Papua yang ingin datang ke Wamena untuk melihat dan mengunjungi, karena PON ini juga event besar sehingga dari mancanegara pasti akan hadir,” kata Alpius Wetipo.
    .
    Selain itu dinas juga akan mempersiapkan suvenir-suvenir seperti Noken, Koteka, Kare-kare, gelang untuk kunjungan wisatawan ke daerah ini. Apalagi di Agustus nanti pun akan ada Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ditambah Oktober 2020 PON dilaksanakan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer