• Breaking News

    Pemkab Jayawijaya berikan alat pertanian kepada masyarakat distrik Tagineri

    Pemkab Jayawijaya berikan alat pertanian kepada masyarakat distrik Tagineri

    Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memberikan peralatan pertanian, berupa sekop, linggis, dan parang kepada masyarakat Distrik Tagineri.

    Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi di Distrik Tagineri, Kabupaten Jayawijaya, Jumat, mengatakan pemberian peralatan itu merupakan upaya mendorong masyarakat untuk lebih giat berkebun.

    "Setiap saya dan bupati turun ke distrik, kami selalu tekankan supaya masyarakat kembali berkebun karena kebun merupakan sumber kehidupan masyarakat di wilayah pegunungan," katanya.

    Sebagian besar warga Jayawijaya memiliki mata pencarian sebagai petani sehingga pemerintah berjanji terus mendukung mereka.

    "Makanan pokok masyarakat di pegunungan sini adalah umbi atau petatas. Bukan beras, bukan sagu, oleh karena itu kami tetap memberdayakan mereka," katanya.

    Marthin mengatakan dalam program kerjanya dan bupati lima tahun ke depan, satu fokus prioritas adalah peningkatan kesejahteraan berbasis kearifan lokal.

    "Sehingga kami berharap dengan bantuan peralatan yang kami berikan, dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berkebun," katanya.

    Penyerahan peralatan pertanian manual itu sebelumnya juga diberikan kepada petani saat kunjungan kerja ke Distrik Pisugi, dua hari lalu.

    "Kalau masyarakat minta uang saya tidak punya. Tetapi kalau masyarakat minta peralatan pertanian untuk membuka lahan perkebunan pasti saya akan kasih," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer