• Breaking News

    Pemkab Puncak Alokasikan 100 Ton Beras

    Pemkab Puncak Alokasikan 100 Ton Beras

    Pemerintah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, mengalokasikan beras sebanyak 100 ton untuk masyarakat setempat demi mengantisipasi dampak COVID-19 di wilayah itu.

    Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal, menyatakan bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat mengingat hingga kini belum dapat diketahui kapan pandemi corona berakhir.

    Karena itu masyarakat diharap tidak saja mengharap bantuan dari pemda melainkan mulai memanfaatkan lahan miliknya dengan menanam bahan pangan yang bermanfaat.

    "Mari kita menanami lahan yang ada dengan berbagai jenis tanaman sehingga nantinya tidak mengalami kesulitan pangan," kata Wabup Balinal, Sabtu (9/5/2020).

    Wabup Puncak mengakui hingga kini wilayahnya masih berstatus zona hijau namun masyarakat diminta selalu waspada dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

    "Untuk warga yang bermukim di Distrik Beoga, yang berbatasan dengan Kabupaten Intan Jaya, serta sudah memiliki akses jalan darat ke wilayah Nabire dan Paniai diharapkan tidak bepergian guna menekan penyebaran COVID-19," ujarnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer