• Breaking News

    Polres Puncak Jaya Salurkan Beras di Delapan Distrik

    Polres Puncak Jaya Salurkan Beras di Delapan Distrik

    Personel Polres Puncak mengamankan dan membantu menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) dan kelengkapan medis untuk penanganan tanggap darurat COVID-19 di delapan distrik Kabupaten Puncak, Papua.

    Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura mengatakan, pengamanan dan penyaluran CBP itu dipusatkan di Lapangan Trikora Distrik Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak sejak Kamis (14/05).

    "Kedelapan distrik tersebut, adalah Distrik Ilaga, Ilaga Utara, Gome, Gome Utara, Omukia, Mabugi, Amungkalpia, dan Distrik Eralmakawia," katanya.

    Kamal menegaskan bahwa pembagian CBP untuk Kabupaten Puncak akan dikawal dan disalurkan bersama personel Polres Puncak dan TNI setempat. Sementara itu, Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal dalam siaran pers mengatakan bahwa beras CBP itu mencapai 100 ton.

    "Kita bagikan secara merata dan drop ke masing-masing distrik induk dengan rincian 10 ton ke Distrik Beoga, 10 ton ke Distrik Sinak, 5 Ton ke Distrik Doufo, 5 ton ke Distrik Agandugume, dan 10 ton beras ke Distrik Ilaga," katanya.

    Mengenai bantuan langsung tunai (BLT), Pelinus mengatakan tidak semua warga Puncak menerima, sehingga akan dilakukan pendataan kembali dengan harapan bisa tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan.

    "Kita akan melakukan pendataan kembali. Untuk BLT setiap kepala keluarga menerima Rp600 ribu, yang kita bagikan di sini langsung ke distrik induk, kemudian dibagikan ke distrik-distrik pemecahan dari distrik induk, jadi masyarakat yang dari Sinak dan Beoga serta di luar Distrik Ilaga jangan menanyakan di sini," katanya.

    "Karena sudah kami drop ke distrik induknya masing-masing. Saya juga akan membagikan peralatan kesehatan kepada setiap distrik, karena ini merupakan instruksi dari pusat untuk melaksanakan pembagian peralatan kesehatan kepada masyarakat untuk kita sama-sama mencegah penularan dan  penyebaran corona," tutupnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer