• Breaking News

    Pegawai Dinas Pendidikan Papua jalani tes cepat Covid-19

    Pegawai Dinas Pendidikan Papua jalani tes cepat Covid-19

    inas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua menyelenggarakan tes cepat atau rapid test Covid-19 bagi seluruh pegawainya, Jumat (26/6/2020). Dari 275 pegawai yang telah mengikuti tes itu, lima pegawai mendapatkan hasil tes cepat reaktif.

    Hal itu dinyatakan Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait di Kota Jayapura, Jumat. Ia menyatakan para pegawai harus menjalani tes cepat itu, karena aktivitas perkantoran organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Papua telah dibuka.

    “Dinas Pendidikan ini paling banyak staf, kurang lebih 400 orang. Karena itu, kami minta Dinas Kesehatan membantu,” kata Sohilait di Kota Jayapura, Jumat (26/6/2020).

    Menurut ia, seluruh pegawai dinas diwajibkan mengikuti tes cepat itu. Kewajiban rapid tes itu juga berlaku bagi seluruh keluarga pegawai, termasuk petugas cleaning service. “Kami ingin memastikan seluruh pegawai sehat dan bisa melakukan pelayanan [yang sesuai] protokol kesehatan, mengingat pelayanan selalu melibatkan banyak orang,” ujarnya.

    Karena jumlah pegawai yang ikuti tes cepat pada Jumat baru mencapai 275 pegawai, Sohilait menyatakan pihaknya akan menggelar tes cepat Covid-19 gelombang kedua pada Senin (29/6/2020) mendatang.”Tes gelombang kedua [akan diikuti] staf dan keluarga staf yang belum menjalani tes,” sambungnya.

    Sebelumnya Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meminta semua pihak memutus rantai penyebaran virus korona di Bumi Cenderawasih. “Di era relaksasi tahap kedua ini, seluruh masyarakat dituntut memiliki tingkat kesadaran akan kesehatan. Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran, dengan menjalankan instruksi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan” katanya.(*)

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer