• Breaking News

    Pemkab Deiyai salurkan bantuan untuk 152 mahasiswa

    Pemkab Deiyai salurkan bantuan untuk 152 mahasiswa

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deiyai di Papua, Fredrik Pekei mengatakan, pihaknya telah mengantongi daftar nama dan nomor rekening 152 mahasiswa asal Deiyai, Papua, yang terdampak pandemi Covid-19. Sejumlah 152 mahasiswa itu dijadwalkan untuk menerima bantuan uang senilai Rp2 juta pada Senin (22/6/2020).

    Hal itu dinyatakan Fredrik Pekei kepada Jubi pada pekan lalu. Ia menyatakan 152 mahasiswa itu bagian dari 1.700 mahasiswa asal Deiyai yang berkuliah di berbagai kota studi.  “Hari Senin akan kami transfer uang ke [nomor rekening] 152 mahasiswa, per mahasiswa Rp2 juta,” ujar Pekei.

    Pekei menyatakan penyaluran bantuan uang dengan cara transfer ke rekening bank penerima itu sesuai dengan petunjuk teknis pemerintah pusat. Pekei menegaskan rencana pemberian bantuan uang bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19 telah disosialisasikan selama dua bulan.

    Dalam sosialiasi itu, Pemerintah Kabupaten Deiyai telah meminta pemohon bantuan untuk mendaftarkan nomor rekening mereka. Akan tetapi, dari 1.700 mahasiswa asal Deiyai, baru 152 orang mahasiswa yang mendaftarkan nomor rekening mereka.

    “Entah apa, mahasiswa tidak kirim nomor rekening, kami tidak tahu. Tapi mereka yang sudah kirimkan uang tetap kami transfer ke rekening masing-masing,” kata Pekei.

    Bantuan uang senilai Rp2 juta itu merupakan bantuan yang diberikan untuk meringan beban mahasiswa Deiyai yang terdampak pandemi Covid-19. Pekei menyebut, bantuan itu berbeda dari bantuan uang pemondokan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer