• Breaking News

    RAPI Keerom Bantu Petani Jagung Dengan Kegiatan Sosial

    RAPI Keerom Bantu Petani Jagung Dengan Kegiatan Sosial

    Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Keerom tidak hanya menyediakan bantuan komonikasi dalam bentuk apapun melainkan melakukan kegiatan- kegiatan social kemasyarakatan untuk membantu masyarakat diwilayah Kabupaten Keerom.

    Salah satunya adalah membantu petani jagung di Kampung Yuwanaian Arso II, Distrik Arso, Kab Keerom, Minggu (31/5). Dengan membersikan daun jagung agar cepat kering dan siap untuk dipanen.

    Ketua Rapi Wilayah 03 Kabupaten Keerom, Mashudy, SH.MH mengatakan, ini merupakan bentuk kemanusiaan karena Rapi Wilayah 03 Keerom akan selalu siap membantu warga yang membutuhkan.

    Selain itu Rapi Wilayah 03 Keerom tidak membantu dari segi Bantuan Komonikasi (Bankom) saja melainkan dalam bentuk apapun seperti membantu para petani , baik itu saat akan ditanam maupun di panen.

    “Apabila masyarakat membutuhkan bantuan komonikasi maupun bantuan lainnya, Rapi Wilayah 03 Keerom siap membantu,” ujar Mashudy kepada Reportase Papua. Com saat ditemui usai membantu petani Jagung.

    Untuk itu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan agar berkoordinasi dengan Rapi Wilayah 03, karena Rapi tersebar disetiap Distrik untuk membantu masyarakat. Bahkan Rapi Wilayah 03 selalu siap berada dilapangan apalagi terjadi musibah, baik itu banjir, Kebakaran dan membantu kegiatan pemerintah dengan menyedikan Bantuan Komonikasi.

    Saat ditanya soal dibantunya petani jagung, Mashudy mengatakan ini merupakan inisiatif dari Anggota Rapi Wilayah 03 Keerom untuk membantu membersihkan daun jagung yang akan siap dipanen.

    “Karena sesuai rencana Bapak Bupati Keerom bersama jajarannya akan melakukan Panen Raya Jagung. Makanya sebelum jagung dipanen kami dahulukan membersikan daun- daun jagung agar cepat kering,” jelasnya.

    Ditambahkan, dengan adanya  jagung ini akan membantu menjaga ketahanan pangan terkiat pandemic Covid- 19 di Kabupaten Keerom.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer