• Breaking News

    Operasi Teritorial TNI Bersama Rakyat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    Operasi Teritorial TNI Bersama Rakyat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    Kegiatan operasi teritorial TNI Korem 173/PVB  merupakan program Kotama Ops dari Panglima TNI dengan tujuan untuk kemanunggalan TNI bersama rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat menutup operasi teritorial TNI di Kampung Dafi Distrik Bruyadori mengatakan, program operasi teritorial TNI di Kampung Dafi Distrik Bruyadori Pulau Numfor terlah berhasil membangun kegiatan fisik berupa satu  unit rumah ibadah Gereja.

    Sedangkan program non fisik,menurut Danrem, di antaranya penyuluhan kesehatan, sosial dan hukum, pengobatan kesehatan, pembagian 200 paket sembako, pembagian tas dan alat tulis, pembagian masker hingga pembagian cairan pembersih tangan hand sanitizer.

    Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan  didampingi Bupati Biak Numfor  Herry Ario Naap  secara resmi menutup kegiatan  Opster  TNI di Kabupaten Biak Numfor, Senin (29/6).

    Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro melalui keterangan tertulis melaporkan  kedatangan Danrem  dan rombongan disambut hangat dengan tradisi injak piring oleh masyarakat Kampung Dafi.

    Penyambutan ini diberikan sebagai salah satu penghormatan kepada pejabat yang datang di kampung tersebut.

    Bupati Biak Herry Ario Naap menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang besar kepada TNI khusus Korem 173/PVB atas sumbangsihnya dalam membangun Gereja di Kampung Dafi semoga masyarakat  bisa memelihara dan menjaga serta memanfaatkan sarana ibadah ini dengan baik.

    "Dengan adanya tempat ibadah yang baru ini saya harapkan kepada seluruh masyarakat Kampung Dafi agar lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan YME," ungkap Bupati.

    Rencananya penggunaan gereja P'iniel di Kampung Dafi akan diresmikan Pangdam XVII/Cenderawasih pada tanggal 28 Agustus 2020.

    Diakhir kegiatan Danrem 173/PVB menyerahkan sarana olahraga berupa bola volly kepada kepala desa Dafi Gerat Maryen.s

    "Semoga alat olahraga ini bisa bermanfaat untuk menunjang kegiatan olahraga para pemuda di Kampung Dafi ini,"harap Danrem.

    Turut dalam rombongan, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, para Kasi Korem 173/PVB, Dandim 1708/BN, Kapolres,Kabalakju  Kodam XVII/Cenderawasih serta pejabat OPD Pemkab Biak Numfor.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer