• Breaking News

    Pangdam XVII Cenderawasih; TNI Siap Melayani Masyarakat

    Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab meletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim (Makodim) Kabupaten Puncak, Papua, Senin (20/7/2020). Peletakan batu pertama itu disaksikan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Bupati Puncak Jaya.

    Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan ini semua atas izin dari bupati dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak.

    “Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih yang mewakili Panglima TNI mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya karena tokoh adat, tokoh masyarakat dan bupati serta seluruh stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Puncak memberi kami izin untuk mendirikan Makodim di Distrik Gome Kabupaten Puncak ini,” kata Pangdam.

    Menurut Pangdam, secara organisasi diwajibkan adanya Polres, Kodim, Kejaksaan dan pengadilan ini juga yang mendasari untuk pembangunan makodim di Kabupaten Puncak.

    "Dengan adanya anggota TNI/ Polri di sini diharapkan dapat membantu perkembangan pendidikan dan kesehatan. Anggota TNI/ Polri bisa menjadi guru dan juga anggota kami ada juga dokter yang dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

    Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan, kehadiran Makodim di Distrik Gome ini tidak lain untuk membantu seluruh permasalahan dan kesulitan masyarakat di Distrik Gome. Selain itu, akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar Kodim.

    "Selain untuk meningkatkan perekonomian, pembangunan Makodim ini juga merupakan suatu kewajiban karena sudah seharusnya setiap Kabupaten memiliki satu Kodim dan satu polres untuk membantu mengamankan situasi di kabupaten tersebut," katanya.


    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer