• Breaking News

    Pemprov Papua Siapkan Pangan Terbaik untuk Konsumsi PON Papua 2021




    Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura menyiapkan 600 ekor sapi untuk mendukung kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021. Ratusan sapi itu milik masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Jayapura.

    “Jadi untuk sapi ini setahun dua tahun kemarin kami siapkan 200 sampai 400 ekor sapi. Jadi kami target saat PON nanti kami siapkan sekitar 500 sampai 600 ekor sapi dengan estimasi untuk satu ekor itu 100-200 kilogram daging,” kata Dody, Rabu (26/8/2020).

    Dody menambahkan, pihaknya saat ini terus melakukan pendampingan untuk penggemukan sapi-sapi warga. Termasuk memberikan penyuluhan bagaimana beternak sapi yang baik.

    "Kami berharap warga mensupport (mendukung) program ini. PON Papua harus sukses, tidak hanya dari sisi atlit dan venue, namun juga persiapan pendukung lain, termasuk daging dan bahan pangan lain," kata dia.

    Selain kesiapan daging Sapi, kata dia, pihaknya juga menggenjot kesiapan daging ayam dan telur juga untuk suksesi PON. Termasuk stok ketersediaan selama ajang bergengsi itu berlangsung.

    "Kalau ayam ini berasal dari pengusaha swasta lokal ada juga dari pengusaha-pengusaha dari luar. Itu jumlahnya juga cukup banyak. Untuk kebutuhan telur berdasarkan hasil perhitungannya saat ini, diperkirakan konsumsi mencapai 4.000 sampai 5.000 butir telur per hari," katanya.

    Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Ahmad Riza terpilih dalam sidang paripurna pemilihan yang digelar tertutup oleh DPRD DKI Jakarta pada Senin (6/4/2020).

    Untuk menyukseskan program tersebut, Dinas Perkebunan dan Peternakan Jayapura bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura.

    “Ini kami bersama DPMK. Kami kawal agar ketersediaan telur dan daging ayam juga terpenuhi saat pelaksanaan PON. Kami harap juga pihak bank untuk memberikan permodalan kepada peternak agar bisa mengembangkan ternak mereka," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer