• Breaking News

    BPS gandeng kepala kampung sosialisasikan Sensus Penduduk 2020




    Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayapura menggelar rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 dengan para pimpinan pemerintahan kampung di Distrik Sentani. Rapat berlangsung di aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura.

    “Sentani merupakan distrik dengan penduduk terpadat (di Kabupaten Jayapura). Karena itu, perlu dilakukan koordinasi dengan pimpinan kampung dan kelurahan agar mereka menyosialisasikan sensus penduduk kepada warga masing-masing,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura Jeffry de Fretes.

    Sensus Penduduk 2020 menerapkan sistem daring atau online. BPS Kabupaten Jayapura mengaku sudah menyosialisasikannya secara masif. Akan tetapi, sosialisasi masih terus digencarkan agar informasinya lebih tersebar luas di masyarakat.

    Dia mengklaim warga sangat antusias untuk mengikuti sensus penduduk di Kabupaten Jayapura. Beberapa kepala kampung bahkan telah menjadwalkan petugas mereka untuk melaksanakan sosialisasi pendaftaran online sensus penduduk.

    Kepala Kampung Ifale Distrik Sentani Kristopher Suebu juga memandang penting manfaat sensus penduduk secara daring. Data kependudukannya diharapkan lebih akurat dan valid. “Data tersebut menjadi dasar (bagi) pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.”

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer