• Breaking News

    Latihan Atlet Panahan Banda Aceh Persiapan PON XX



    Para atlet panahan Aceh konsisten dan serius menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) sebagai persiapan menghadapi PON XX /2021 Papua

    Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Dr Nyak Amir MPd mengatakan bahwa para atlet panahan tetap serius berlatih selama ini, termasuk di saat masa Pandemi Covid-19.

    Katanya, para atlet tersebut dipersiapkan melalui Pelatda untuk menghadapi PON Papua, setelah lolos Pra PON di Jakarta, September 2019 dengan meraih prestasi terbaik mencapai semi final.

    Dijelaskannya, para atlet dalam menjalani latihan selama ini tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Selama pandemi, kita intruksik pelatihan harus mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah yakni mengatur jarak, hindari kerumunan (keramaian), menggunakan hand sanitizer dan masker," ujarnya.

    Nyak Amir menyebutkan, sejak 18 April 2020 atlet berlatih kembali di lapangan panahan bantaran Sungai Lamnyong, Lamreung, Aceh Besar, dengan durasi latihan 5 - 6 jam per hari, selama enam hari.

    Menurutnya, meskipun para atlet tetap berlatih di tengah ancaman pandemi virus corona, hasil dan kemajuan yang dicapai tetap dievaluasi.

    "Kita terus evaluasi, karena setiap minggu atlet melakukan scoring bersama untuk melihat kemajuan. Terus kita perbaiki baik dari sisi fisik, teknik, taktik dan mental," jelasnya.



    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer