• Breaking News

    Technical Handbook PON XX Papua rampung




    Penyusunan Technical Handbook (THB) sebagai pedoman pelaksanaan penyelenggaraan pertandingan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, Oktober mendatang dipastikan telah rampung.

    Penyusunan THB tersebut telah dirampungkan dalam rapat verifikasi teknis pelaksanaan pertandingan cabang olahraga bersama para Technical Delegate (TD) dari masing-masing cabang olahraga yang digelar selama dua hari, 15-16 Februari 2021.

    “Pada intinya, semua sudah tuntas techincal handbook-nya. Step berikutnya kan THB ini tentang pedoman pelaksanaan penyelenggaraan pertandingan. Nah, kita nanti tinggal mengikuti bagaimana kesiapan peralatan dan venue, karena itu semuanya menjadi kesatuan,” ujar Ketua Tim Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Suwarno, Selasa (16/2/21) malam.

    Setelah perampungan THB, Suwarno mengungkapkan jika agenda selanjutnya yang akan dikebut yakni terkait kesiapan bidang per bidang PB PON. Mengingat agenda penting berikutnya yang akan digelar yakni Chef de Mission (CdM) meeting kedua.

    “Selanjutnya kita akan lanjutkan pada kesiapan bidang per bidang terutama soal kesiapan CdM meeting nanti bagaimana kesiapan akomodasi, transportasi, konsumsi, dan lainnya. Itu penting karena ditunggu-tunggu oleh KONI calon tamu nanti,” katanya.

    Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Papua, Kenius Kogoya, mengaku beberapa kali pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KONI daerah lain perihal THB. Dan saat ini, pihaknya lega penyusunan THB akhirnya telah berjalan tuntas.

    “Saya mewakili ketua umum menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Panwasrah yang terus mendorong dan memberikan semangat untuk kita maju. Kalau Papua sukses berarti Indonesia sukses. Tentunya kita akan belajar menjadi tuan rumah yang baik, kita menginginkan finish di peringkat satu luar Papua,” ujar Kenius.

    “Tentu kita bersyukur THB bisa rampung, karena THB ini merupakan panduan yang perlu menjadi acuan untuk semua pertandingan cabor. Dan ini yang ditunggu oleh seluruh KONI di Indonesia termasuk kita tuan rumah, dan kita bersyukur bisa diselesaikan oleh TD dari 37 cabor dan 56 disiplin yang hadir dan juga pengprov yang ada. Semuanya sudah berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,” tambahnya.
     
    Sekretaris Umum Panitia Besar PON XX Papua, Elia loupatty, juga memastikan penyusunan THB telah selesai dan pihaknya kini bersiap untuk menggelar agenda CdM meeting yang rencananya akan digelar pada Maret mendatang.

    “Saya berkesimpulan verifikasi teknis cabang olahraga telah tuntas secara substansi dan penyusunan THB sudah selesai,” pungkasnya.

    Sumber : https://jubi.co.id/technical-handbook-pon-xx-papua-rampung/

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer