• Breaking News

    Segera Tumpas KKB Papua

    Segera Tumpas KKB Papua

    Untuk menghentikan tindak kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kerap menelan korban jiwa di Papua, DPR RI menilai KKB Papua Merdeka harus segera dibasmi, Pemerintah juga harus melakukan deradikalisasi terhadap pihak yang berpotensi terpapar paham KKB.

     "Saya rasa pemerintah harus lebih serius memberantas KKB Papua Merdeka ini. Sama seperti sapu bersih teroris kelompok Santoso. Jangan sampai korban kembali jatuh. Selain itu, pemerintah juga perlu lebih aktif melakukan deradikalisasi terhadap kelompok-kelompok masyarakat yang aktif dalam penggalangan opini, ideologisasi gerakan Papua Merdeka," tegas Anggota komisi I DPR RI Sukamta kepada Media Indonesia, Kamis (19/12).

    Melihat korban dari anggota TNI beberapa hari lalu ia menambahkan , anggota Kopassus asal Kabupaten Dairi, Sumut, Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar yang gugur dan Serda Rizky mengalami luka parah harus menjadi yang terakhir dari kehadiran KKB di Papua. Pemerintah wajib bertindak tegas dan membasmi KKB Papua Merdeka dan menggelar deradikalisasi untuk pelaku dan masyarakat yang berpotensi terpapar.

    "Sepak terjang KKB Papua Merdeka ini semakin meresahkan akibat tidak ditangani secara serius. Semakin lama bukan semakin padam namun semakin membesar gerakan makar Papua Merdeka. Upaya memberantas gerakan harus dilakukan secara komprehensif mulai dari ideologi, penyebaran gerakan hingga tindakan hukum secara tegas," katanya. .

    Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar merupakan anak kedua dari Aiptu Rukur mengenyam pendidikan di Akmil tahun 2011-2015. Saat ini, bertugas di Satuan Penanggulangan Teror Kopassus, Jakarta. Dua saudara kandung Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar STr.Han merupakan perwira TNI jebolan Akademi Militer dan Akademi Angkatan Laut.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer