• Breaking News

    Semua Pihak Harus Sukseskan PON di Papua

    Semua Pihak Harus Sukseskan PON di Papua

    Seluruh komponen pemuda Papua diharapkan menyambut salah satu event akbar lima tahun, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020. Sebagaimana diketahui bahwa Provinsi Papua mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah.
    .
    Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jayapura periode 2017-2019, Benediktus Bame dalam rilisnya menyampaikan hal tersebut. Selain itu semua semua pihak harus mensukseskan kegiatan akbar yang pertama kalinya digelar di Bumi Cenderawasih.
    .
    “PON ini diharapkan dapat membawa hal positif bagi masyarakat Papua. (Sehingga) jangan coba-coba ada yang mau mengambil keuntungan dari agenda ini. Mari kita sukseskan karena ini menyangkut dengan harkat dan martabat orang Papua,” katanya.
    .
    Hal positif yang dimaksudkan antara lain adalah, PON harus memberikan memberikan kontribusi terhadap ekonomi dan pembangunan di Tanah Papua. Kehadiran kontingen dari 34 provinsi di Indonesia beserta para pendukungnya harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
    .
    Hal senada disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura periode 2019-2020. Hariyanto Rumagia memuji, Relawan PON yang saat ini direkrut oleh KNPI Provinsi Papua yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) patut diapresiasi, karena sebagai pemuda di Papua, wajib hukumnya untuk mengambil bagian dalam suksesi PON 2020 di Papua.
    .
    “Atribut relawan jangan sampai terkesan ada embel-embel tambahan, karena Relawan PON adalah yang terkontrak untuk mensukseskan agenda besar ini bukan institusi tertentu. Harus ada transparansi keuangan serta kinerja para relawan yang direkrut agar ke depan tak ada bahasa yang tersakiti, namun pada prinsipnya relawan ini cukup efektif,” bebernya.
    .
    Pemuda yang akrab disapa putra ini menyebutkan bahwa ke depan PON diharapkan menjadi momentum terbaik untuk meningkatkan perekonomian rakyat Papua. Mengingat jika tidak, maka sia-sia sudah kehadiran PON di Papua.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer