• Breaking News

    Daya Listrik Saat PON 2020 di Papua Dijamin Aman

    Daya Listrik Saat PON 2020 di Papua Dijamin Aman

    Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua kurang dari 300 hari lagi. Persiapan dari segala aspek terus berjalan, termasuk juga dari sisi pemenuhan energi kelistrikan.
    .
    Dari sisi ketersediaan listrik, PLN kini terus berupaya menambah daya karena saat ini ada Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang telah mendapatkan sertifikat layak operasi.
    .
    Selain itu, PLN akan berupaya mengoptimalkan pembangkit yang ada agar tidak terjadi defisit daya. Kemudian, di saat yang sama, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) telah melakukan gelar pasukan jelang PON XX 2020.
    .
    Momen tersebut digunakan untuk memastikan kesiapan personel PLN dan rekanan untuk menghadapi PON. Nanti akan ada juga penguatan jumlah personel dari kantor PLN di Papua dan Papua Barat yang tidak menjadi cluster penyelenggara PON.
    .
    "Saat PON akan ada sekitar 1.000 personel yang akan bertugas selama PON 2020," kata General Manager PLN UIWP2B, Ari Dartomo. Tidak hanya memastikan jumlah personel dan daya mampu, PLN juga memperkuat langkah antisipasi bila nantinya terjadi gangguan.
    .
    Menurut dia, kini PLN terus menyiapkan genset dalam skala besar yang akan dipersiapkan di seluruh venue. "Ada sekitar 100 genset yang kita siapkan," kata dia.
    .
    Namun, ia mengakui hingga kini persiapan PON 2020 belum final karena masih ada beberapa venue yang masih dalam pembangunan. Pemasangan instalasi kelistrikan pun masih harus menunggu hingga bangunan fisik selesai.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer