• Breaking News

    PON XX Papua Tak Akan Terganggu KKB

    PON XX Papua Tak Akan Terganggu KKB

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 tak terganggu dengan berbagai serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

    PON XX tetap akan berlangsung sesuai rencana yakni pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. "Itu sudah dibicarakan bahwa PON akan tetap berlangsung dengan baik," kata Mahfud di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

    Pemerintah tetap bersikeras PON XX tak akan terganggu kendati KKB di Papua telah melakukan aksi penyerangan di distrik Tembagapura dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.

    Mahfud memastikan semua agenda nasional seperti PON yang akan digelar di Papua masih sesuai dengan rencana sebelumnya. "Pemerintah sudah mengantisipasi semuanya. Bahwa memang ada gangguan seperti itu dan sudah diatasi berdasar SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada di Polri," kata dia.

    Sebelumnya, Pos TNI di wilayah Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua ditembaki kelompok bersenjata pada Rabu (4/3) dan Kamis (5/3). Komandan Korem 174/ATW Brigjen Agus Rauf mengatakan sejauh ini tak ada personel yang terluka akibat penembakan. Meski begitu, TNI tetap bersiaga.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer