• Breaking News

    Wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah binaan

    Wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah binaan

    Sebagai wujud kepedulian dan mewujudkan mimpi warga di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa (Pdw) Kostrad membantu pembangunan Rumah seorang warga Kampung Gelisar, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Minggu (15/3/2020).

    Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, mengungkapkan bahwa Rumah tersebut milik Jaelani (48).

    Menurut Rizky, pembangunan Rumah itu dilaksanakan oleh enam personel Pos Kotis yang dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Sertu Hadi Prayitno.

    "Ini merupakan bagian dari kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad," ungkapnya, Minggu (15/3/2020).

    Rizky mengatakan, Jaelani merupakan warga pendatang yang selama ini hanya memiliki Rumah semi permanen berukuran kecil, dan sejak lama sudah mendambakan Rumah yang berukuran cukup luas dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercintanya.

    "Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, kami berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya, dengan mempercepat pembangunan Rumah warga pendatang yang berada di sekitar Pos Kotis itu," katanya.

    Senada dengan Rizky, Pasiter Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Kapten Arm Imam Ari Setiawan, menyampaikan bahwa membantu pembangunan Rumah warga binaan merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

    "Harapannya melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas di daerah binaan masing-masing akan semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada di Perbatasan," ujarnya.

    Sementara itu, Jaelani mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kotis atas bantuan tenaga telah membantu pembangunan rumahnya.

    "Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian Bapak-bapak TNI khususnya anggota Pos Kotis," ungkapnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer