• Breaking News

    Masuk Zona Hijau, Kabupaten Asmat Buka Penerbangan

    Pemerintah Daerah Asmat saat ini sudah membuka kembali penerbangan dari dan ke Ewer, sejak diberlakukannya normal baru dan wilayah itu dinyatakan zona hijau COVID-19.

    Memang benar saat ini penerbangan baik dari Timika maupun Merauke ke Ewer dan sebaliknya sudah kembali normal, kata Bupati Asmat Elisa Kambu kepada Antara, Kamis.

    Bupati Kambu yang dihubungi dari Jayapura mengatakan walaupun penerbangan sudah dibuka, namun angkutan kapal yang dilayani PT. Pelni belum beroperasi.

    Walaupun demikian hal itu tidak terlalu berdampak karena masyarakat lebih banyak menggunakan perahu motor atau speed boat bila ke Timika dengan waktu tempuh sekitar lima jam perjalanan.

    Untuk pasokan bahan makanan, kata Kambu, tidak ada masalah karena tol laut tetap beroperasi dan masyarakat secara rutin memasok dari Timika atau daerah lainnya.

    Ketika ditanya tentang upaya pemda mempertahankan zona hijau COVID-19, Bupati Kambu menyatakan tim gugus tugas terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan bagaimana mencegahnya.

    "Puji Tuhan, hingga kini belum ada warga Kabupaten Asmat yang positif COVID-19, " ungkap Bupati Kambu.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer