• Breaking News

    Otsus Harus Tetap Berjalan Demi Kepentingan Daerah



    Polemik Otsus Papua terus berlanjut dan masih diperbincangkan oleh masyarakat Papua. Namun beberapa tokoh masyarakat Papua dengan tegas menyatakan bahwa Otonomi Khusus diminta untuk terus berjalan demi pembangunan Papua.

    Salah satu tokohnya adalah Ismail Ulop yang merupakan Kepala Suku Elseng menyatakan bahwa Otonomi Khusus boleh tetap berjalan demi kepentingan pembangunan daerah sehingga bagi siapa yang menolak otsus, itu adalah rakyat yang berbicara untuk diri sendiri dan bukan untuk pembangunan.

    “Kalau Otsus digunakan untuk pembangunan kami mendukung, karena kondisi pembangunan di daerah ini masih terbatas dan belum maju seperti daerah lain,” tambahnya.

    Sementara itu, Nairon Wenda selaku Tokoh Masyarakat Pegunungan Tengah wilayah Buper Waena Kota Jayapura juga menegaskan bahwa masyarakatnya mendukung agar Otsus tetap dilanjutkan karena masih membutuhkan pembangunan.

    “Bagi yang menolak Otsus kami tidak setuju, karena kami masih ingin pembangunan agar Papua tambah maju. NKRI harga mati,” tegas Nairon.

    Selain itu, Soleman Eselo yang merupakan Ketua Panti Asuhan Baliem Yalimo Kota Jayapura menuturkan bahwa sejak 1981 dirinya telah bekerja sebagai pendidik bahkan beberapa diantaranya kini telah menjadi seorang pejabat daerah.

    “Dengan adanya dana Otsus kami banyak mendapat bantuan, mungkin bila tidak ada Otsus gedung kami masih jelek dan rusak, maka saya mohon Otsus dilanjutkan untuk membangun Papua,” tegasnya.


    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer