• Breaking News

    Keseriusan Pemerintah Pusat Dalam Membangun Papua.




    Otonomi khusus jilid 2 disambut baik oleh masyarakat Papua. Mulai dari rakyat sipil hingga kepala daerah mendukung kelanjutan otsus, karena bisa membawa kemajuan untuk bumi cendrawasih. Papua tak lagi terpinggirkan, karena selalu diperhatikan oleh pemerintah. Terutama sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

    Tahun 2021 akan ada perpanjangan otonomi khusus. Jika dulu di otsus pertama, tahun 2001, diatur oleh mantan Presiden Megawati, maka sekarang dilanjutkan oleh Presiden Jokowi. Dalam kurun 20 tahun sudah terbukti ada kemajuan di wilayah Papua.

    Banyak fasilitas yang dibangun, pemberian beasiswa, serta ditegakkan peraturan yang memajukan wilayah di sana.

    Dalam otonomi khusus diberikan hak khusus kepada warga Papua untuk mengatur daerahnya dan seorang gubernur atau wali kota harus berasal dari bumi cendrawasih.

    Selain itu, para pemimpin diberi gelontoran uang hingga trilyunan, untuk membangun Papua. Jadi wilayah tersebut tak lagi dianggap ketinggalan dari modernitas dan hanya ada hutan perawan.

    Otonomi khusus jilid 2 sangat dinanti masyarakat Papua, terutama kepala daerahnya. Mereka ingin agar bumi cendrawasih makin maju dan melanjutkan pembangunan di sana. Tentu dengan dana dari pemerintah via otonomi khusus. Otsus juga membawa kebaikan bagi warga Papua karena mereka bisa mengenyam penddikan sampai tingkat tertinggi.






    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer