• Breaking News

    Papua Optimistis Lampaui Target Sensus Daring




    Sensus penduduk secara digalakkan Badan Pusat Statistik pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sensus melalui sistem daring mengharuskan masyarakat mengisi data sensus secara online.

    Kepala BPS Papua, Simon Sapary, mengatakan pihaknya ditargetkan BPS Pusat untuk memenuhi target antara lima hingga 10 persen partisipasi masyarakat dari seluruh penduduk Papua.

    Dia menerangkan target yang ditetapkan pemerintah Pusat cukup beralasan. Yakni karena medan, kondisi, serta infrastruktur di Papua yang tidak terlalu mendukung untuk keberlangsungan sesus secara daring.

    Selain tantangan medan, menurut Sapary, sebagian besar masyarakat papua tidak memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sedangkan salah satu syarat dalam melakukan sensus daring adalah memiliki KK dan KTP.

    Dia mengatakan sensus cukup penting bagi masyarakat Papua. Lantaran data sensus akan menjadi patokan pemerintah pusat maupun daerah untuk menentukan kebijakan soal pendidikan, kesehatan, dan juga infrastruktur penunjang.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer